Notification

×

Iklan

Iklan

Gusdur Dukung Ganjar, NU Sampai Akar?

Minggu, 29 Oktober 2023 | Oktober 29, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-29T01:53:40Z
abati parfum | Parfum Arab Terbaik

Capres Ganjar Pranowo dan Keluarga Gusdur (Foot : detik)

Saya  sebagai warga negara tentulah saya tidak kehilangan hak asasi untuk peduli dan menyampaikan pendapat. Materi yang ingin saya sampaikan ini, dimana terdapat berita tentang dukungan Gusdur terhadap  Ganjar dalam organisasi  NU. Sebelum masuk pada berita dukungan  tersebut (Tvone tanggal 27 Oktober 2023 pukul 19.15 wib), dari sini saya akan bertanya. Apakah Ganjar terkuat di Jawa Timur sebagai pilpres?


Dimana daerah Jawa Timur  adalah organisasi  NU, maka yang terkuat di pemilihan presiden  daerah  Jawa Timur  adalah Ganjar. Karena Gusdur mendukung Ganjar lewat suara terbanyak  di organisasi  NU.


Untuk  mengetahui angka-angka statistik yang  tidak berpasangan dengan siapapun, bicara tentang elektabilitasnya di Jawa Timur  itu Ganjar unggul, Prabowo Sugianto yang  kedua, kemudian yang ketiga adalah Anies Baswedan, itu data-data yang didasarkan  berdasarkan elektabilitas yang tidak berpasangan. 


Hasil pemilihan umum 2019 yang lalu, dimana kalau kita melihat hasil ambulasi di KPU di provinsi  Jawa Timur  yang  terbanyak suara itu di PDIP mendapatkan  4.300.000 sekian, lalu kemudian PKB dapat suara terbanyak  4.100.000 sekian. Artinya secara tingkat keseluruhan  suara itu lebih  banyak kepada PDIP dan PKB, meski hasil konfrensi suaranya di DPRD provinsi lebih banyak PKB daripada  PDIP.


Itulah menyatakan satu fakta politik, misalnya kalau ada Mahfud MD yang kemudian  di dukung  oleh barisan  Gusdur ini dengan asumsi  dan pastinya akan semakin menebalkan kekuatan politik Ganjar  yang ada di daerah  Jawa Timur,yang kedua pastinya Mahfud  ini agak kuat di Madura karena Mahfud  tersebut lahir  di Madura dan yang ketiga disebut  daerah  Tapal Kuda ini Madura orang  Jawa, tapi kesehariannya berbicara tentang  Madura. 


Ini lah dugaan yang meyakinkan bahwa adanya dukungan berita dari  Gusdur, maka  akan sangat  kuat untuk posisi  Ganjar dan Mahfud  MD di Jawa Timur. 


Menurut pendapat saya, sistem calon presiden  di tahun  2024 di masa mendatang ini sama-sama bersaing  dalam mengumpulkan suara melalui  organisasi  dukungan  masing-masing.


Bagaimanapun rakyat  akan memilih  calon presiden yang dirasakan akan bermanfaat, jujur dan bertanggung  jawab kepada pemerintahannya di masa mendatang.


Dalam perjalanan pilpres yang  sudah terpilih tahun depan, semoga negeri ini harus semakin maju serta damai sejahtera.[] 


Pengirim :

Sandriana Salsabila, mahasiswi dari Sumatera Selatan, email : sandrianasalsabila18@gmail.com

×
Berita Terbaru Update