Notification

×

Iklan

Iklan

5 Tips and Trick Mudik Aman 2024

Sabtu, 06 April 2024 | April 06, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-06T00:06:07Z
abati parfum | Parfum Arab Terbaik

Ilustrasi Mudik Lebaran (Foto : detik)

Hallo Sobat Mudik, Menhub Budi mengungkapkan kegembiraannya, karena para pemudik mau mengikuti anjurannya, demikian juga peran para pengelola jalan tol, angkutan penyeberangan, kereta api, dan juga operator transportasi udara untuk memberikan diskon tarif di tanggal-tanggal tertentu setelah hari puncak merupakan kontribusi yang sangat siginifikan dalam sinergi menciptakan kelancaran arus mudik dan arus balik lebaran tahun ini. 


Menurut hasil survei Kementerian Perhubungan melalui Badan Kebijakan Transportasi (BKT), jumlah pergerakan masyarakat saat musim mudik Lebaran 2024 diprediksi mencapai 193,6 juta orang atau mencapai 71,7% dari total jumlah penduduk Indonesia. Jadi artinya hampir dari setengah penduduk Indonesia akan melakukan mobilitas antar kota.


Antusias masyarakat untuk menyambut idul fitri tahun ini berkembang sangat cepat dan diharapkan mampu membawa dampak positif khususnya roda perekonomian.

Dalam hal ini agar memastikan mudik lebaran berjalan dengan aman ada 5 tips agar kita dapat berkumpul dengan keluarga pada saat lebaran dengan nyaman. Berikut tipsnya :

1. Pastikan kita meninggalkan rumah  dengan keadaan aman 

Maksudnya kita tidak meninggalkan rumah dengan keaadaan aliran listrik dan kompor gas itu masih menyala. Pastikan kembali untuk colokan seperti TV, Kulkas dan lain lainnya itu sudah tercabut. Cek kembali apakah kran dan kompor gas sudah di matikan.

2. Pastikan Membawa Barang Bawaan yang cukup

Karena panjangnya perjalanan saat mudik, dan sering terjadinya kemacetan. Pastikan barang yang kita bawa tidak mengganggu kita dalam berkendara maupun mengganggu orang lain.

3. Tidur cukup 

Kita harus memastikan bahwa sebelum melakukan perjalanan kita dalam kondisi yang fit dalam arti kita tidak sedang mengantuk.

4. Siapkan P3K 

Kita juga harus berjaga jaga apabila nantinya terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

5. Pastikan membawa bekal yang cukup (Uang)

Ini yang paling penting, karena pasti yang ditunggu saat orang lebaran adalah THR dari orang orang terdekat.


Berikut adalah tips mudik lebaran dengan aman. Semoga bermanfaat dan Selamat Mudik Lebaran 2024 Teman teman semoga aman dan selamat sampai tujuan.[]


Pengirim :

Nadela Putri Pambayun, Mahasiswa UIN K.H Abdurrahman Wahid Pekalongan, email : nadelaputri188@gmail.com


×
Berita Terbaru Update